Man Utd Tak Pernah Kalah di Final Eropa Kecuali Lawan Barcelona, Villarreal Mengakhirinya?

Man Utd Tak Pernah Kalah di Final Eropa Kecuali Lawan Barcelona, Villarreal Mengakhirinya?

Man Utd Tak Pernah Kalah di Final Eropa Kecuali Lawan Barcelona, Villarreal Mengakhirinya?Sejauh ini, cuman Barcelona zaman Pep Guardiola sebagai kriptonite untuk kemasyhuran Manchester United di sepak bola Eropa, akankah Villarreal jadi team Spanyol ke-2 yang dapat memberi mimpi jelek final untuk The Red Devils?

Manchester United sesungguhnya mempunyai rekor bagus di final sepak bola antar-klub Eropa, dengan performa di final Liga Europa ini sebagai performa ke-8 mereka di partai pucuk Eropa, paling banyak dari club Inggris mana saja sesudah Liverpool (14).

The Red Devils sudah mengagumkan di tujuh performa final awalnya, memenangi lima salah satunya, dua di Liga Europa dan tiga di Liga Champions. Dua kekalahan mereka di final sepak bola Eropa cuman terjadi saat menantang Barcelona-nya Pep Guardiola pada 2009 dan 2011.

Di final Liga Champions 2009, Manchester United yang diperkokoh Cristiano Ronaldo kalah dari score 2-0 dari Barcelona dengan Lionel Messi cetak gol tandukan dan 1 gol lain diciptakan oleh cinema-imagica Samuel Eto’o, sementara pada tahun 2011 wakil Premier League kembali ditaklukkan raksasa Catalan dengan score 3-1, saat gol Wayne Rooney tidak cukup membalasnya beberapa gol Pedro, Lionel Messi, dan David Villa.

Final Liga Europa ini jadi performa final sepak bola antar-klub Eropa ke-8 Manchester United dan sayang jika mereka masuk set pertama final di Gdansk, Polandia, ini dengan ketinggalan 1-0 dari Villarreal karena kekurangan pertahanan mereka dari bola-bola mati.

Sebuah eksekusi sepakan bebas Daniel Parejo ke arah belakang garis pertahanan, dengan Gerard Moreno yang terlepas dari pengamanan Victor Lindelof pada akhirnya buka score untuk Villarreal yang pimpin 45 menit paruh pertama dengan keunggulan 1 gol.

Baja Juga:  Morata Mulai Khawatirkan Masa Depannya di Juventus

Jadi sesudah Barcelona, akankah Villarreal jadi team ke-2 yang dapat menaklukkan Manchester United di final sepak bola antar-klub Eropa? Kita tunggu!